Sambutan Kepala Kantor Kemenag Purbalingga

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga bertekad untuk merubah mind set masyarakat sekaligus culture set ASN kemenag khususnya yang terkait dengan pelayanan kepada masyarakat, maka awal Januari 2021 dipastikan pelayanan apapun di Kankemenag Kabupaten Purbalingga akan menjadi lebih nyaman, lebih mudah dan lebih cepat, tidak lagi dalam hitungan hari ataupun jam akan tetapi bisa dalam hitungan menit. Standar pelayanan yang demikian sengaja kami sajikan untuk menjawab ekspektasi kebutuhan warga Kabupaten Purbalingga yang kebanyakan dari kalangan terdidik dan memiliki aktifitas serta mobilitas yang tinggi, yang membutuhkan pelayanan yang cepat, tepat, efisien waktu, pada sisi lain adanya kenyataan tingginya harapan hidup warga Kabupaten Purbalingga, tentu ini mengharuskan adanya treadment khusus dalam melayani kebutuhan mereka.

PTSP Kankemenag Kabupaten Purbalingga ingin memberikan tambahan inovasi pelayanan dari PTSP-PTSP yang telah ada. Diantaranya adalah penggabungan pelayanan pendaftaran haji regular kedalam PTSP. Jika sebelumnya untuk mendapatkan nomor porsi haji, calon jama’ah haji harus melakukan di BPS-BPIH dan seksi PHU. Kankemenag Kabupaten Purbalingga berkomitmen untuk memperpendek dan mempermudah prosedur di atas, sehingga untuk mendapatkan nomor porsi haji hanya cukup datang sekali di PTSP Kankemenag Kabupaten Purbalingga, karena proses membuka rekening tabungan haji dan sekaligus membayar BPIH dapat dilakukan sekaligus di PTSP, hal ini dapat terlaksana karena petugas BPS-BPIH boyong ke PTSP serta pihak BPS menerapkan prinsip Cash Less dan optimalisasi penggunaan IT. Dan segera setelah selesai urusan dengan BPS, calon jamaah haji langsung dilayani di siskohat, sampai mendapatkan nomor porsi berangkat haji.

Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap tim pembangunan PTSP dan seluruh pihak yang terlibat lagsung atau tidak langsung sehingga PTSP hari ini dapat di launcing oleh Bapak Kawil Kemenag Jawa Tengah, harapan kami motto pelayanan SEHATI ( Santun, Efektif dan Efisien, Humanis, Amanah, Tertib, Ikhlas) selalu menjadi inspirasi sekaligus semangat bagi semua pihak yang terlibat dalam PTSP.

Selanjutnya kami tetap memohon saran dan masukan dari semua pihak demi sempurnanya pelayanan kepada masyarakat untuk tercapainya Reformasi Birokrasi melalui E–Govermment di PTSP Kankemenag Kabupaten Purbalingga.