Informasi Tentang Berita Terbaru

Kelinci Pasha di Jerman Terima 70.000 Surat dari Anak-anak

Kelinci Pasha di Jerman

Kelinci Pasha di Jerman – Kelinci Paskah di Ostereistedt, Jerman utara, tahun ini kembali menerima puluhan ribu daftar permintaan dari anak-anak yang berharap agar keinginan mereka terwujud. Kata ‘Ostereistedt’ sendiri dapat diartikan sebagai “Kota Telur Paskah”. Selama empat dekade terakhir, anak-anak di Jerman telah mengirimkan surat-surat mereka setiap tahunnya ke sana.

Dari mana Surat-surat itu ada

Menurut Deutsche Post, sekitar 70.000 surat diterima oleh kantor pos di Desa Ostereistedt, yang berjarak sekitar 30 kilometer dari timur laut Bremen. Seseorang yang berpakaian kostum Kelinci Paskah tampak mengantarkan permintaan-permintaan dari anak-anak itu. Tak hanya Jerman, lebih dari seribu surat datang dari total 40 negara yang berbeda, termasuk Australia dan Brasil. Anak-anak Ukraina yang tinggal di Jerman akibat konflik yang tengah terjadi di negaranya, juga ikut menuliskan surat untuk Kelinci Paskah. Jumlah surat-surat yang diterima tahun ini sebenarnya turun sekitar 10.000 dari jumlah surat di tahun lalu. Bahkan jauh dari rekor tahun 2021 yang mencapai 100.000 surat, ketika pandemi virus corona mencapai puncaknya.

Baca Juga : WNI di Australia Suka Beli Baju Bekas karena Ada Nilai Kebaikan

Apa isi surat tersebut

Tradisi ini bertujuan untuk mendorong anak-anak menulis surat. Menanggapi puluhan ribu surat yang masuk, Kantor Pos Paskah dari Deutsche Post akan mengirimkan kembali surat-surat balasan bertemakan Paskah yang berwarna-warni, yang ditulis oleh para tim relawan. Entah itu perdamaian di bumi, tiket bioskop hingga sekadar meminta lebih banyak cokelat, anak-anak itu sangat ingin memberi tahu Kelinci Paskah tentang apa yang mereka inginkan tahun ini. Beberapa anak-anak Ukraina yang menulis surat juga mengatakan bahwa mereka bersyukur bisa tinggal di Jerman dan telah memiliki banyak teman. Beberapa dari mereka juga mengatakan keinginan mereka untuk dapat belajar bahasa Jerman. Salah satu penulis surat, Lola dari Baden-Wrttemberg, bahkan mempertanyakan apa makanan kesukaan Kelinci Paskah. Selain itu, ada Fynn dari Rhineland-Palatinate yang ingin sekali pergi ke bioskop bersama Kelinci Paskah.

Dari setiap surat ini, saya dapat melihat mata anak-anak yang berbinar-binar ketika mereka mendapat balasan dari kotak surat tersebut.

Exit mobile version