Informasi Tentang Berita Terbaru

Fabienne Nicole, Miss Universe Indonesia Satu-satunya dan Terancam Batal

Fabienne Nicole Miss Universe

Fabienne Nicole, Miss Universe Indonesia Satu-satunya dan Terancam Batal – Nama Fabienne Nicole mencuat setelah menjadi pemegang titel Miss Universe Indonesia yang pertama setelah ajang tersebut digelar juga untuk pertama kalinya 3 Agustus kemarin Lucky Neko Demo. Sayangnya, momen tersebut kini menghadapi polemik besar. Pasalnya, organisasi Miss Universe Indonesia mendapat tindakan tegas dari Miss Universe Organization (MOU) akibat dugaan tindakan pelecehan seksual yang dialami para finalis. Laporan pun sudah disampaikan kepada pihak kepolisian.

Dalam laporan terkait, dijelaskan terjadi pelecehan seksual saat pemeriksaan tubuh tanpa busana. Kegiatan itu pun terekam oleh kamera CCTV.

“Miss Universe Organization telah memutuskan untuk mengakhiri relasi dengan pemegang lisensi di Indonesia, yakni PT Capella Swastika Karya, dan National Director Poppy Capella,” demikian pernyataan MUO yang diunggah di Instagram Stories @missuniverse, Sabtu (12/8/2023).

Kejadian itu jelas berdampak langsung pada status Fabianne. Apalagi perempuan kelahiran Desember 1999 itu akan mengikuti ajang kompetisi dunia Miss Universe.

Meskipun telah mencabut lisensi dari PT Capella Swastika Raya, MUO akan mengusahakan agar pemenang Miss Universe Indonesia 2023 Fabienne Nicole bisa tetap berkompetisi di ajang internasional. Dalam rilisnya, keikutsertaan Fabienne akan diatur kemudian, sambil mengumumkan juga bahwa penyelenggaraan Miss Universe Malaysia 2023 dibatalkan. Polemik lain yang juga mencuat dari Fabienne Nicole adalah anggapan beberapa kontroversial yang dilakukan perempuan berdarah Belanda-Indonesia itu. Fabianne dituding melakukan skandal sogokan dan menghapus aturan tinggi badan.

Alasan Fabienne Nicole Bisa Tetap Ikut Miss Universe Walau Lisensi RI Dicabut

Bagaimana nasib Miss Universe Indonesia 2023 Fabienne Nicole setelah lisensi Poppy Capella dicabut? Ini alasan Fabienne bisa tetap ikut Miss Universe global. Miss Universe Organization (MUO) menyatakan mencabut lisensi untuk Indonesia pada Sabtu (12/8/2023) melalui unggahan di Instagram Stories. Keputusan ini diambil imbas dari kasus dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah finalis Miss Universe Indonesia.

“Miss Universe Organization telah memutuskan untuk mengakhiri relasi dengan pemegang lisensi di Indonesia, yakni PT Capella Swastika Karya, dan National Director Poppy Capella,” demikian pernyataan Organisasi miss Universe.

Meskipun telah mencabut lisensi dari PT Capella Swastika Raya, MUO akan mengusahakan agar pemenang Miss Universe Indonesia 2023 Fabienne Nicole bisa tetap berkompetisi di ajang internasional. Dalam rilisnya, keikutsertaan Fabienne akan diatur kemudian, sambil mengumumkan juga bahwa penyelenggaraan Miss Universe Malaysia 2023 dibatalkan.

“Kami akan membatalkan Miss Universe malaysia 2023, dan akan mengatur pemegang gelar Indonesia.

Exit mobile version